8 Langkah Mudah Menjadi Dropshipper, No.5 Wajib Di Dahulukan

  • Whatsapp
Dropship merupakan bisnis onlineyang trending di kalangan entrepreneur masa kini dengan dropshipper sebagai sebutan orang yang menjalankan bisnis yang satu ini, selain itu juga usaha online dropship paling banyak diminati oleh gen muda. Bisnis online tanpa modal membuat dropship semakin banyak disukai karena hampir 100% usaha ini dijalankan tanpa sepeserpun biaya.
Cukup berbekalkan kemampuan pemasaran dan mengaplikasikannya melalui internet marketing atau ( pemasaran secara online ), selain itu perlu juga Anda menguasai kemampuan marketing, baik secara online maupun tidak online untuk mendapatkan nilaih lebih agar dapat mencapai suatu perolehan dalam penjualan produk yang dimana Anda lah sebagai dropshipper.
Namun dibalik itu semua masih banyak orang yang kurang memahami mengenai cara menjadi dropshipper, karena lantaran tidak tahu harus memulai dari mana. Untuk itu pahami terlebih dahulu apa itu dropship dan bagaimana menjadi dropshipper. Anda dapat melihat penjelasan mengenai apa itu dropship dan bagaimana system kerja dropshipper pada artikel berikut Dropship dan cara kerja dropship.
Pada umumnya cara kerja dropshipper itu ialah, Anda sebagai penjual namun tidak memiliki barang, jadi Anda cukup menjualkan barang milik orang lain dan menerima profit atau keuntungan dari barang yang telah terjual. Anda cukup memiliki etalase seperti toko online dan media sosial yang digunakan untuk berjualan.

Berikut ini cara untuk menjadi dropshipper :

1. Siapkan media sarana promosi

Media sebagai sarana promosi sangatlah diperlukan selain dari Anda menjual produk secara offline, akan lebih mudah dalam pemasaran jika Anda juga menjual produk secara online melalui toko online, media sosial dan etalase lainnya.

2. Mempunyai keahlian marketing

Memiliki skill marketing juga akan sangat membantu Anda untuk menjadi dropshipper, terlebih lagi dalam pemasaran produk yang akan dijual.

3. Memiliki keahlian copywriting

Ini adalah kemampuan yang paling istimewa sekaligus nilai plus dan dapat membantu Anda untuk lebih mudah mendapatkan pembeli bahkan pelanggan untuk setiap produk yang Anda paparkan dengan bentuk landing page atau lembar informasi mengenai produk secara spesifik dan dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dari produk yang dijual.

4. Buat minat terhadap sebuah produk

Pikirkan terlebih dahulu apa yang akan dijual dengan sistem dropship milikmu, buatlah minat yang dimana Anda sudah merencanakan dan mengestimasi kedepan produk yang Anda jual seperti apa dan begitupun jenisnya.

5. Hubungi dan jalin partnership dengan pemilik produk ( Supplier )

Ini yang harus didahulukan ! karena untuk mendapatkan produk untuk dropship Anda perlu menghubungi pemilik sekaligus penyetok atau spuplier barang. Jalin hubungan serta kerjasama agar Anda bisa melakukan dropship untuk barang milik supplier, bisa dimulai dengan menghubungi dan memberikan tawaran kepada supplier dengan menannyakan apakah barang atau jasa bisa dropship melalui Anda.

6. Buat kesepakatan dan kontrak kerja antara Anda sebagai dropshipper  dan supplier.

Setelah terjalinnya suatu kerjasama dan kontrak dengan supplier, Anda dapat langsung melakukan penjualan dan tentunya Anda memiliki media yang telah disiapkan seperti toko online dan media sosial.

7. Upload produk ke toko online atau mulai mempromosikannya melalui sarana seperti media online.

Upload produk ke etalase milik Anda, jika belum memahami toko online, Anda dapat berjualan melalui media sosial seperti facebook, instagram, dan sosial media lainnya, karena memasarkan sebuah produk sekarang lebih mudah menggunakan etalase online dan Anda bisa memperoleh peningkatan penjualan barang yang dijual selain memasarkannya secara offline.

8. Tentukan harga produk untuk dijual

Agar tidak ada kesalah pahaman antara Anda sebagai dropshipper dengan supplier, maka segeralah tanyakan kepada supplier berapa harga grosir dari produk miliknya. Kemudian jual produk yang telah disepakati dengan harga ketentuan dari Anda.
  • Misalnya harga grosir dari hp samsung milik supplier adalah Rp.19.500.000,
  • Maka selanjutnya Anda dapat mematok hargra ponsel sesuai keinginan Anda dan jauh dari harga grosir contoh Rp.20.250.000, maka disini dapat diketahui Anda memperoleh untung Rp.750.000 dari setiap hp samsung yang terjual,
Setelah mengikuti urutan prosedur diatas Anda mungkin sudah dapat memahami seperti apa berkerja sebagai dropshipper. Salah satu langkah yang harus diprioritaskan adalah menjalin hubungan dan kontrak dengan supplier sebagai penyetok barang karena semua proses akan lebih mudah jika terjalin terlebih dahulu hubungan dan partnership seperti pada langkah nomor 8 diatas.
Bagaimana ? Sebenarnya menjadi dropshipper itu sangatlah mudah dan bisnis online ini memiliki potensi estimasi penghasilan yang mungkin besar, sesuai dengan produk apa yang akan Anda jual. Mungkin sekian seperti penjelasan Saya diatas cara mudah menjadi dropshipper.

Pos terkait