5 Tips Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Pemula

Fitri Tamara 0

Hallo sobat-sobat para calon pembisnis sukses nantinya. Kali ini di artikel ini akan membahas seputar Tips Bisnis yang menguntungkan untuk para pemula dan dapat menjanjikan untuk ke depannya, jadi bukan bisnis yang bersifat sementara saja ya atau bisa dikatakan yang sifatnya musiman.

By The Way, bisnis yang menjanjikan itu apa sih maksudnya?

Jadi maksud dari bisnis yang menjanjikan itu adalah bisnis yang dapat membuat banyak keuntungan untuk kita dan kemudian dapat bertahan hingga beberapa tahun kedepan. Misalnya seperti anda berjualan benda ini dan benda ini selalu dibutuhkan orang-orang nah tentu saja pembeli ke lapak anda akan terus berdatangan sehingga anda akan untung terus hingga beberapa waktu kedepan. Bukan bisnis yang cuman viral sesaat dan ketika sudah tidak viral, ia akan tidak dipandang lagi yang mana ujung-ujungnya dapat membuat anda menggulung tikar alias bangkrut.

Disini di artikel ini kita akan membagikan 5 bisnis yang menjanjikan beserta tips and tricknya untuk mengurus bisnis ini agar untung terus dan dapat bertahan terus.

 

1.Bisnis Kost-kostan

Bisnis kost-kostan atau rumah kecil yang disewakan kepada orang-orang memang bisnis yang paling enak. Karena kita ga perlu lagi mutar uang untuk membalikan modal kita yang kemarin. Pada bisnis ini anda cukup diam saja dirumah dan setiap bulan puluhan orang akan datang kerumah anda untuk membayar sewa rumah.

Makanya ini bisnis yang paling menjanjikan banget. Akan tetapi modalnya itu tidak sedikit dan modalnya itu sangat besar. Namun sekalinya anda mengeluarkan dana yang tidak kecil itu, ketika kos-kostan itu jadi, anda akan enak mendapat uang terus tiap bulan tanpa pusing-pusing lagi mikirin bagaimana caranya agar balik modal.

Secara umum juga kita dapat lihat bahwa orang-orang banyak sekali yang tidak punya rumah sehingga mau tidak mau harus sewa rumah. Apalagi untuk pasangan muda yang baru saja berkarir atau untuk anak-anak rantau yang jauh dari orang tua, tentunya rumah kost adalah yang harus di tempati selain enak dan harga sewanya pun tidak mahal.

2.Bisnis Pakaian

Untuk pemula jika ingin berbisnis pakaian itu merupakan jawaban yang sangat tepat. Karena selain modal yang dikeluarkan tidak begitu besar, pakaian itu dari atas hingga bawah merupakan sebuah keperluan bagi setiap orang. Apalagi untuk anak muda yang ingin selalu tampil kece, pastinya demi kece mereka akan membeli pakaian-pakaian.

Namun disarankan untuk pemula, berbisnis lah melalui online dulu, karena ketika berbisnis dan membuat toko fisik kalian akan pusing nantinya. Pusing antara membalikan modal dan membayar tempat anda berdagang. Makanya untuk pemula berjualan lah pakaian via online dulu dan jika nanti sudah banyak pelanggan baru kalian buka tempat dagang atau toko fisik di daerah yang anda suka. Pastikan juga ketika memilih daerah untuk toko pakaian anda, yang ramai dan enak agar pembeli berdatangan terus menerus.

3.Bisnis handphone

Di era sekarang teknologi seperti handphone sangat diperlukan jadi jika anda berdagang handphone maka selamat anda terjun ke tempat yang tepat. Handphone yang anda ingin jual tidak harus yang baru, cukup dengan handphone yang bekas namun masih bagus kondisinya itu juga sudah cukup. Tetapi jika anda ingin menjual handphone baru juga ya tidak apa-apa malah tambah bagus, jadi semuanya lengkap. Namun lagi dan lagi untuk pemula kalau bisa berdagang lah lewat online dulu.

Karena kalau anda menyewa toko dan membuat meja untuk berjualan teleponnya. Anda akan lebih banyak menghabiskan modal dan hanya akan menjadi pusing karena untung ga seberapa namun setiap bulan harus bayar tempatnya. Jadi berjualan saja lewat online dulu nanti jika sudah banyak pelanggannya baru anda membuat toko fisiknya.

 

4.Laundry Kiloan

Seiring berkembangnya waktu dan dituntut dengan berbagai macam kebutuhan, tidak sedikit orang malas melakukan hal-hal sepele salah satunya adalah mencuci pakaian. Melihat dari realitas tersebut, maka bisa dimanfaatkan dengan membuka jasa laundry kiloan.

Dengan membuka jasa laundry kiloan di tempat yang strategis maka tidak menutup kemungkinan keuntungan pun akan besar. Terlebih  usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar. Yakni cukup mesin cuci, setrika, deterjen, dan pengharum pakaian.

 

5.Rental Kendaraan

Bagi sebagian orang yang ingin bepergian ke luar kota namun tidak mempunyai kendaraan, rental kendaraan menjadi pilihan yang tepat. Selain murah, bepergian pun jauh lebih nyaman dan aman. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha rental kendaraan yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.