Jangan Lewatkan, Ini saat yang tepat untuk Mulai Bisnis

Banyak pertanyaan seputar dunia bisnis yang saya temukan pada internet, terutama pada media sosial. Pertanyaan tersebut muncul dari dorongan dalam diri yang ingin sukses namun takut untuk gagal. Dan juga kebanyakan dari kita mungkin masih malas untuk membaca dan juga takut untuk memulai.

Bagi saya, waktu yang tepat untuk memulai bisnis adalah sekarang. Karena jika hal tersebut dilakukan sesegera mungkin, maka mau tidak mau harus berhadapan dengan rasa takut akan kegagalan. Selain itu juga, sebelum memulai tentu anda sudah memiliki rencana yang matang dan ilmu dasar seputar bisnis yang akan anda jalani.

Akan sangat merugi jika kita memulai bisnis tanpa ada persiapan yang baik dan hanya mementingkan keuntungan belaka. Dalam bisnis ada untung dan rugi, dan hal tersebut banyak diucapkan atau dijumpai pada pelaku bisnis. Yang terpenting adalah jangan mengedepankan keuntungan saja tanpa memberikan suatu hal yang special kepada pasar yang ditargetkan.

Keuntungan pasti akan mengikuti setelah banyak pelanggan yang senang dengan pelayanan, jasa maupun produk yang kita tawarkan memuaskan mereka. Sebelum hubungan dengan pelanggan berjalan baik dan terjaga, jangan memikirkan keuntungan terlebih dahulu.

Pendapatan dari sebuah bisnis juga tidak menentu tergantung dari kondisi pasar dan juga bagaimana anda memasarkan produk tersebut. saat ini banyak beredar informasi pengetahuan seputar bisnis yang disebarkan melalui sosial media dan mudah untuk diakses.

Dengan modal pengetahuan, informasi dan juga rencana bisnis yang matang, maka sesegera mungkin bisnis tersebut dimulai. Jika menunda, kemungkinan untuk meraih perhatian pasar bisa saja berkurang, dan yang paling parah adalah makin banyak pesaing dari produk atau jasa yang anda tawarkan pada konsumen.

Kenapa saya bilang saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnsis?

Karena saat ini, terutama saat pandemic seperti ini, banyak orang kehilangan kebiasaan rutinnya dan itu menjadi sebuah ladang yang bagus dalam bisnis.

Permodalan menjadi salah 1 fokus untuk keberhasilan sebuah bisnis, jadi bila kamu punya akun akulaku, HCI & sejenisnya, kamu bisa gunakan cara gestun akulaku untuk opsi sumber permodalan untuk bisnismu.

Selain itu juga untuk mengalahkan rasa takut untuk memulai ataupun takut jika gagal dalam berbisnis, karena pebisnis memiliki mental kuat yang bangkit dan belajar dari kegagalannya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.