Vaksin Covid Siap di Desember 2020? Cek Pfizer dan BioNTech nih!

Fitri Tamara 0

Kapan vaksin covid berhasil ditemukan dan dijual?

2 perusahaan farmasi terkemuka Amerika yaitu Pfizer dan BioNTech berusaha mendapatkan lebih cepat approval atau persetujuan dari FDA untuk mendistribusikan vaksin mereka dengan alasan kebutuhan yang mendesak untuk dunia.

Sekitar bulan Desember 2020 ini menjadi target mereka untuk bisa mulai mendistribusikan vaksin mereka, FDA adalah BPOM nya Amerika yang merupakan standard tertinggi dunia saat ini. Kemungkinan besar dengan adanya persetujuan FDA, badan POM negara lain akan lebih mudah untuk juga menyetujui distribusinya di negara mereka, karena terlihat data seluruh negara di dunia ini tengah membutuhkan vaksin ini.

Dari hasil uji klinis, Pfizer melaporkan 94% tingkat efektifitas kepada para pasien mereka.

Pfizer dikenal juga dengan produsen viagra atau pill biru, inventor alias penemunya.

Sangat besar 2 perusahaan besar ini akan menjadi kiblat bagi perusahaan farmasi lainnya untuk bisa kerja sama, licensing memproduksi ataupun import vaksin mereka ini, termasuk di Indonesia.

Jadi bagaimana persaingan 2 perusahaan ini untuk jadi yang pertama hasilkan vaksin yang diapprove FDA? Kita cek lagi ke depannya updatenya di ulasku.com ya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.