Tempo.co Diserang Diretas Dihack

Fitri Tamara 0

Tempo.co adalah koran yang masuk ke media online dan menjadi salah 1 sumber berita yang disukai banyak orang.

Media selalu tidak disukai sebagian pihak, dengan berbagai alasan, dan kali ini ada hacker peretas yang hingga 4x menyerang website tempo hingga akhirnya tidak bisa digunakan.

Website tempo mulai tidak bisa digunakan dini hari 21 Agustus 2020, dan bisa kembali digunakan sekitar jam 1.30 dini hari.

Tampilan Tempo.co berubah menjadi hitam dengan tulisan sebagai berikut:

Deface By @xdigeeembok. STOP HOAX! Stop Hoax, Jangan BOHONGI Rakyat INdonesia. Kembali ke etika jurnalistik yang benar patuhi dewan pers. Jangan berdasarkan ORANG yang BAYAR saja. Deface By @xdigeeembok.

Berbagai kalangan merespon hal ini, ada ynag mulai berpikir ini mengganggu kebebasan pers, ada juga yang berpikir seperti si hacker ini yang mana koran/ majalah tempo adalah media yang memihak sehingga ini memberikan pelajaran bagi mereka.

Kita tidk pernah tahu yang mana kebenarannya, namun setidaknya tempo sekarang sudah bisa kembali normal digunakan dan beroperasional.

Kita berharap tempo dihack diretas ini tidak terulang kembali terutama kepada media yang jalannya lurus saja.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.