Preview pekan pertama Liga Inggris : Akankah ada kejutan?

Fitri Tamara 0

Liga Inggris musim 2020-2021 akan dimulai hari ini (12/09/2020). Musim kali ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Persiapan klub untuk musim ini  terhitung sangatlah mepet. Jeda musim lalu dengan musim baru kurang lebih 2 bulan.

Bahkan untuk tim Liga Inggris yang masih bertanding di kompetisi Eropa, persiapan terhitung hanya 1 bulan. Klub-klub juga tidak bisa mengikuti ajang pramusim layaknya ICC maupun Tour ke negara Asia atau Amerika. Di sisi lain,  pemain baru yang didatangkan musim ini dituntut nyetel dengan cepat karena pendeknya persiapan.

Lantas apakah ada kejutan pada pekan pertama Liga inggris?

Simak preview pertandingan dibawah ini:

FULHAM VS ARSENAL

Pertandingan pertama liga inggris dibuka oleh Arsenal melawan tim promosi Fulham. Arsenal menduduki posisi Ke-8 musim lalu, sedangkan Fulham kembali ke Liga Inggris setelah menang atas Brentford di Laga Play-off.

Selalu menarik ketika melihat tim promosi bermain. Mereka tidak ingin numpang lewat di Liga Inggris, tim promosi minimal akan berjuang mengamankan posisi mereka untuk musim depan.

Sedangkan di pihak arsenal penambahan kekuatan dilakukan dengan merekrut  2 bek muda Gabriel Megalhaes dan William Saliba. Rekrutan baru ini diharapkan menjadi solusi lini belakang arsenal yang buruk pada musim lalu.

LIVERPOOL VS LEEDS UNITED

Pertandingan tim promosi lain yang  tidak kalah seru  menyajikan Leeds United juara Championsip (kasta kedua liga inggris). Leeds akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Inggris musim lalu Liverpool.

Laga ini menjadi pembuktian untuk Leeds yang musim lalu memiliki performa apik dan mempunyai pelatih sekaliber Bielsa. Menarik menunggu performa striker anyar mereka Rodrigo pemain timnas Spanyol akan berhadapangan dengan bek tangguh Virgil Van Dijk. Duel ini juga sebagai langkah awal Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

BRIGHTON VS CHELSEA

Pertandingan Brighton melawan Chelsea tidak bisa lepas dari perhatian, perekrutan pemain yang dilakukan Chelsea secara masif patut dinantikan oleh para pecinta sepakbola. Tercatat Chelsea merekrut 6 pemain baru.

Pemain top seperti Thiago Silva dan Hakim Ziyech serta pemain muda menjanjikan Timo Werner dan Kai Havertz. Perekrutan pemain baru ini tidak hanya menguntungkan Chelsea, tapi menyisakan pekerjaan untuk Frank Lampard.

Lampard harus menyatukan pemain anyar mereka untuk mengarungi musim ini dengan persiapan yang mepet. Di sisi Brighton yang menduduki posisi Ke-17 musim lalu, satu strip diatas zona degradasi. Brighton tentu saja akan meningkatkan performa  demi menghindari zona degradasi.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.