Pendakwah Ternama, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Fitri Tamara 0

Indonesia Berduka, sosok mulia sekaligus pendakwah ternama, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada pagi hari tadi (14 Januari 2021). Sungguh hal ini membuat banyak orang terpukul, terutama seluruh orang muslim, karena meninggalnya Syekh Ali Jaber.

“Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Yusuf Mansur, Kamis, 14 Januari 2021.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 29 Desember 2020. Kemudian dia sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu, 30 Desember 2020.

Namun pada 4 Januari 2021, dikabarkan kondisinya semakin membaik, akan tetapi itulah umur, tidak ada yang tau.

Padahal Syekh Ali Jaber sehabis sembuh dari covid-19, ia tinggal melakukan pemulihan saja.

Namun, pada akhirnya ia meninggal pada hari ini, 14 Januari 2021. Syekh ali jaber meninggal dalam keadaan negatif covid-19. Jadi bukan karena covid-19, beliau meninggalnya.

“Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi hari ini, 14 Januari 2021, jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid-19” begitu pernyataan tegas dari yayasan almarhum.
Ustadz yusuf mansur pun mengatakan bahwa Syekh ali jaber meninggal karena paru-paru.
“Setelah di rawat di RS Yarsi, Syekh Ali Jaber dinyatakan negatif Covid-19 dan meninggal dunia akibat paru-paru,” katanya.
Deddy corbuzier pun dengan berlinang air mata menyampaikan rasa dukanya atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Tak menyangka sosok seperti Syekh Ali Jaber harus secepat ini pergi. Deddy corbuzier pun juga mengatakan bahwa Syekh ali jaber adalah sosok yang luar biasa.
“Gue kaget banget. Gue di-WhatsApp beberapa teman dikabarkan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal. Dia sungguh sosok yang luar biasa” kata Deddy.
Sehari setelah insiden penusukan, Syekh Ali Jaber diketahui menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.
Saat itu, lanjut Deddy, almarhum punya satu misi untuk menenangkan masyarakat Indonesia terkait insiden penusukan tersebut.
“Supaya tidak terjadi kerusuhan, keributan dan keramaian di jalanan dari yang mendukung ataupun memble beliau dengan tameng apa pun, agama atau politik. Karena pada akhirnya itu akan membuat kita resah,” Kata Deddy.

“Dan akhirnya dia datang ke sini tujuannya untuk memviralkan bahwa beliau tidak apa-apa ditusuk, supaya orang-orang tenang, sabar dan tidak marah-marah,” lanjutnya

Banyak juga public figure lainnya yang sedih atas kepergian Syekh ali jaber, seperti Ria ricis,Raffi ahmad dan lainnya.
Memang sosok mulia dan luar biasa seperti Syekh ali jaber, pasti akan banyak yang merasa sangat kehilangan ketika ia pergi.
Sepert ketika Nabi muhammad saw meninggal dunia, hingga berita wafatnya menciptakan rasa duka yang luar biasa bagi para sahabat. Umar Bin Khatab bahkan kalap dan mengatakan, “Barang siapa yang mengatakan Muhammad wafat, akan kutebas lehernya!”. 
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.