Manfaat Pendidikan Militer Di Indonesia

Fitri Tamara 0

Belum lama ini kita mendengar ada wacana pendidikan militer untuk mahasiswa di indonesia hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono yang sempat melontarkan wacana agar para mahasiswa bisa ikut pendidikan militer atau Program Bela Negara.

Ya memang sifatnya ga wajib seperti yang dikatakan Pak Menteri

“Jadi saya mau langsung saja di awal saya selesaikan masalah ini. Tidak ada yang namanya wajib belajar, tidak ada yang namanya pemaksaan kurikulum apa pun militer atau bela negara di dalam universitas kita. Itu sama sekali tidak jadi bahan diskusi dan itu adalah spekulasi saja,”  jelas Nadiem.

Tapi apakah  pendidikan ini diperlukan? dan jika benar ada pendidikan ini nanti kira-kira apa ya manfaatnya?? Untuk manfaat tentu banyak sekali seperti yang kita lihat betapa hebatnya para Tentara dari mulai sifat,mental,fisik yang tidak perlu diragukan lagi kehebatannya.

Nah berikut adalah manfaat yang akan diraih jika Pendidikan Militer dilakukan

1.Menambah Rasa Percaya Diri

Tentu dengan mengikuti kegiatan Militer akan sangat menambah rasa percaya diri terlebih yang dilakukan adalah kegiatan bela Negara dan Rasa percaya diri pasti akan bertambah apalagi ketika Beraktivitas disana,Berhadapan dengan orang lain seperti berbicara didepan orang lain,pelatih atau atasan yang mana bisa membuat yang Pemalu dapat menjadi Percaya Diri ketika bertemu orang lain.

2.Memiliki Jiwa Nasionalis Yang Tinggi

Dengan menjadi abdi negara mereka otomatis Menjaga negara.                    Rasa Kecintaan kepada NKRI akan sangat tinggi terlebih disana diajarkan Bagaimana mencintai Negeri Sendiri sehingga dengan pelajaran tersebut hasilnya adalah akan banyak anak-anak muda yang memiliki rasa nasionalis yang sangat tinggi.

3.Bermental Ksatria Dan Jiwa Pantang Menyerah

Yap seperti yang bisa kita lihat seorang tentara itu sangat tangguh ketika berperang,terdesak atau dalam kondisi terparah pun tetap tangguh dan berjuang untuk menang. Bayangkan saja jika anak-anak muda disini seperti itu semua mungkin saja indonesia akan menjadi macan asia dan siap untuk menguncang dunia nanti dengan semangat yang tinggi.

 

 

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.