Kini Satpam Menjadi Mirip Seperti Polisi

Satuan Tugas Pengamanan atau yang disingkat Satpam akan segera memiliki seragam yang menjadi mirip seperti Polisi. Apa tujuan dari memiripkan seragam Satpam dengan Polisi? Tentu banyak sekali orang-orang bertanya akan hal tersebut.

Berikut pernyataan dari Brigjen Awi Setiyono seputar kemiripan seragam Satpam dengan Polisi :

“Kemiripan Seragam diharapkan dapat terjalin kedekatan emosional antara Polri dan Satpam”  Ujar Brigjen Awi Setiyono,Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Berarti sudah jelas tujuannya adalah untuk menyatukan antara Satpam dengan Polisi sehingga tidak ada lagi yang namanya perbedaan Kasta / Level. Itupun juga bertujuan untuk memuliakan profesi Satpam dan juga tentunya supaya terjalin kedekatan hubungan antara Satpam dan Polri.

Memang perlu diingat tugas Satpam ataupun Polisi memiliki kesamaan ya tidak lebih tidak kurang adalah untuk menjaga dan mengamankan Masyarakat.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengganti warna baju Satuan Tugas Pengamanan (Satpam) dan Juga Ada Beberapa perubahan dari Seragam Satpam.

Berikut warna serta perubahan Seragam Satpam :

  1. Mirip seperti seragam Polisi
  2. Seragam Satpam diubah menjadi warna cokelat
  3. Memiliki jenjang pangkat
  4. Dan Tertuang dalam Peraturan Kapolri Nomor 4/2020

 

Itulah informasi seputar perubahan seragam Satpam yang kini memiliki kemiripan dengan Seragam Polisi.

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.