Jokowi telah tiba di Kalsel dan langsung meninjau kondisi banjir disana

Fitri Tamara 0

Banjir di kalimantan selatan yang sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Membuat banyak dampak disana dan banyak juga warga yang kesusahan akibat banjir yang terus menerus melanda kota tersebut.

Presiden jokowi langsung bergegas kesana dan meninjau lokasi banjir disana. Serta mencari solusi bagaimana agar banjir tersebut dapat surut dan membuat kondisi kembali kondusif seperti sedia kala.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan selatan. Dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin (18/1/2021), sekitar pukul 10.05 WIB.
Setibanya disana Jokowi mendapat sambutan dari banyak warga disana yang terkena dampak dari banjir tersebut. Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan kepada orang-orang disana, berupa Kebutuhan pokok serta obat-obatan dan lainnya.
Dalam kunjungannya, Jokowi juga dijadwalkan akan meninjau seluruh lokasi lainnya, seperti jembatan Mataraman yang kabarnya terputus karena terjangan banjir. Sehabis meninjau seluruhnya, jokowi dan rombongan akan kembali lagi ke Jakarta.
Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan akibat tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan banjir. Bahkan Gubernur Kalimantan Selatan pun telah menaikkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat.
“Sehubungan hal tersebut, saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel dengan ini menyatakan bahwa kejadian yang dimaksud bencana alam menerapkan status siaga,” ujar Sahbirin Noor dalam keterangan tertulis, Jumat (15/1/2021).

“Untuk darurat bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan gelombang pasang menjadi status tanggap darurat,” tambah dia.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.