Joe Biden VS Donald Trump, Pemenang Pemilu Pilpres 2020 Presiden AS Amerika Serikat Adalah JOE BIDEN

Fitri Tamara 0

3 November 2020 adalah hari pemilu untuk negara adikuasa Amerika Serikat yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali (di Indonesia 5 tahun sekali).

Diikuti 2 paslon utama, yang kita sudah ketahui menjadi headline dimana- mana sampai sekarang yaitu pertarungan Joe Biden VS Donald Trump.

Kondisi terakhir dari berita pemilu AS November 2020 per

4 nov jam 19.30 wib Indonesia

Masih belum ada kabar siapa pemenang pastinya.

Sejauh ini masih dipimpin Joe Biden, namun belum absolut kemenangannya.

Masih ada beberapa daerah yang perhitungan belum selesai, dan masih ada harapan untuk Donald Trump mempertahankan jabatan sebagai presiden akan hal ini.

Beberapa daerah penting disebut Swing State masih belum menyelesaikan perhitungannya.

Sekilas penjelasan tentang Swing State, dalam dunia politik AS, Swing State adalah artinya daerah, provinsi, atau negara bagian, yang dinilai penting krusial untuk dimenangkan supaya bisa memenangkan perebutan jabatan presiden ini. Banyak sekali negara bagian yang disebut Swing State ini dijadikan pusat event, pergerakan, kampanye untuk menjadi pusat perhatian & memberikan pengaruh ke berbagai daerah lainnya.

Ini sedikit berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya yang perhitungan suaranya cepat keluar hasilnya, mungkin dipengaruhi karena situasi covid juga.

5 November 2020 jam 7.30 pagi WIB

Terjadi perkembangan dimana sedikit lagi Joe Biden akan memenangi pemilu dan menjadi presiden Amerika.

Dengan 264 (diperlukan 270 untuk menang) dan Trump masih di angka 214.

Ini masih belum final karena masih ada 4 daerah lagi yang masih menunggu perhitungan suaranya, dan 3 dari 4 daerah ini Trump sementara masih unggul dalam proses perhitungan suaranya.

Jadi masih belum bisa dipastikan hingga perhitungan ini benar- benar selesai.

7 NOVEMBER 2020, 23:41 WIB

Breaking News!

Joe Biden menang pemilu AS 2020 dan akan menjadi presiden Amerika yang ke 46.

Setelah persaingan sengit berhari- hari mengambang tanpa kejelasan, akhirnya Joe Biden benar- benar memenangi pemilu AS 2020 kali ini atas Donald Trump.

Perbandingan electoral votes (voting perwakilan per daerah berdasarkan jumlah penduduk) 284 untuk Biden dan 214 untuk Donald Trump.

Sepertinya masih ada 2 wilayah yang masih belum selesai dihitung suaranya namun itu sudah tidak penting lagi karena Joe Biden telah melewati minimal batas yang ditentukan untuk menjadi presiden Amerika, yaitu 270 votes.

Donald Trump menilai banyaknya kecurangan dalam pemilu kali ini, dan berjanji untuk melancarkan serangan hukum untuk menggugat & membuat supaya dia tidak jadi kalah di pemilu ini.

Selamat Joe Biden!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.