Iphone 12 – Apple 1 Caviar Edition Seharga Rp 166 Juta, Ada Yang tertarik?

Steve Jobs dan Steve Wozniak pasti tersenyum melihat keadaan Apple sekarang. Apapun yang dihasilkan perusaahaan yang berbasis di Cupertino ini selalu berhasil menyedot perhatian publik, lepas dari sukses atau tidaknya dia secara kualitas atau penjualan.

Kalau anda kira semua produk Apple sempurna dan sukses di pasaran, kenyataannya tidak juga. Beberapa produk yang gagal seperti Apple Newton (PDA), Apple Pippin (Game Console), dan Ipod Shuffle Generasi ke-3 (music player) untungnya tidak se-terpublikasi itu karena sebagian besar launching di zaman yang belum seterbuka sekarang.

Kali ini Apple membuat gebrakan lagi. Mereka menggandeng rumah desain asal Rusia, Caviar, untuk melakukan touch-up atas produk andalannya, Iphone 12 – persisnya adalah Iphone 12 Pro dan Iphone 12 Pro-Max.

Secara spek kedua smartphone ini sama saja dengan yang versi biasa, yang dibuat beda oleh perusahaan yang juga menangani desain sneakers dan – musuh besar Iphone – Samsung  ini adalah casingnya yang sangat mewah.

Caviar memodifikasi Iphone 12 yang temanya adalah Apple 1 (komputer Apple pertama yang dirancang dan dibuat langsung dengan tangan oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs pada tahun 1977) dan dibandrol dengan angka yang bisa geleng-geleng kepala.

Poin pertama “keistimewaannya” adalah Casing terbuat dari kayu bertuliskan Apple. Kurang make sense? Oke keistimewaan kedua. Dibawah tulisan “Apple” ada cetakan gambar motherboard yang mana itu adalah part inti yang terpasang di Apple 1.

Masih kurang meyakinkan? Tercetak pula gambar layar original Apple 1 yang menampilkan tulisan “Hello World” plus visual keyboard yang mengeja huruf demi huruf menjadi “Computer”.

Masih belum juga mendapat inti keistimewaannya? Oke intinya adalah Iphone ini mengangkat sisi historis dan nostalgia Apple-fanboy tentang Komputer Apple 1 yang monumental. Aspek emosional itulah yang diangkat sehingga orang-orang rela merogoh kocek sedalam mereka hendak membeli mobil sederhana atau DP rumah.

Untuk para hypebeast atau Apple-maniacs, tentu ini adalah hot-product yang harus dibeli. Jikapun anda berminat, anda harus buru-buru mendatangi store display guna menebus mereka, berhubung Iphone Apple 1 hanya dijual 9 unit dan 49 unit untuk Apple 1 Light version.

iPhone 12 Pro bertema Apple 1 ini dibandrol dengan harga USD 9.990 (Rp 148 juta) – USD 11.150 (Rp 166 juta).

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.