Hasil Liga Inggris : Banjir gol warnai laga juara!

Liga Inggris musim 2020-2021 telah dimulai malam kemarin, Sabtu (12/09/2020). Laga seru tersaji disetiap pertandingan. Setiap tim ngotot ingin memenangkan pertandingan di pekan pertama. Tim promosi seperti Leeds United  tidak mau mengalah begitu saja saat bertemu dengan raksasa Liga Inggris Liverpool. Fulham pun juga memberi perlawanan berarti untuk Arsenal.

Ulasan Pertandingan :

Fulham VS Arsenal

Tim tuan rumah Fulham yang berstatus tim promosi menghadapi laga berat di pertandingan pertama melawan Arsenal. Tiga trisula Arsenal Willian, Aubameyang dan Laccazette menjadi starter. Pada awal babak pertama Fulham mencoba mengimbangi permainan Arsenal.

Namun petaka Fulham terjadi pada menit (8’) Laccazette mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang dan menceploskan ke gawang yang dijaga M.Rodak. Gol Laccazette menjadi gol satu-satunya pada babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung dengan tempo sama, Fulham masih mencoba mengimbangi Arsenal dan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayang nasib baik tidak memihak Fulham.

Sepakan pojok Willian pada awal babak kedua diteruskan sundulan Gabriel Megalhaes sehingga merubah skor menjadi 2-0. Gol tersebut menjadi gol perdana bagi bek berusia 22 tahun.

Tak berselang lama, Aubameyang menambah kedigdayaan Arsenal dengan gol cantiknya ke gawang Fulham. Skor 3-0 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. Kemenangan telak ini menjadi start yang bagus bagi Arsenal

 

Liverpool VS Leeds United

Laga seru tersaji di Anfield Stadium markas Liverpool. Liverpool sebagai juara Liga Inggris menjamu Leeds United yang merupakan juara Championsip musim lalu. Pertandingan ini diprediksi sejak awal akan terjadi saling balas serangan.

Kedua pelatih dari tim tersebut memiliki filosofi yang sama yaitu sepakbola menyerang. Tak ayal banyak gol tercipta pada pertandingan kali ini. Liverpool unggul lebih dahulu pada menit (4’) melalui titik pinalty setelah Handball yang dilakukan pemain Leeds. Mohamed Salah tak melewatkan  kesempatan tersebut.

Tak berselang lama, Menit (8’) Leeds mampu menyamakan kedudukan melalui Jack Harrison. Kelengahan lini belakang Leeds pada menit (20’) membuat Liverpool kembali unggul, kali ini melalui bek andalan mereka, Virgil Van Dijk.

Namun, kali ini kesalahan Van Dijk pada menit (30’) berbuah gol bagi tim tamu. Patrick Bemford membuat Leeds kembali mengimbangi Liverpool. Liverpool tidak diam begitu saja, melalui set piece mereka menciptakan gol melalui kaki Mohamed Salah pada menit (33’). Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 3-2.

Babak kedua Leeds mengendurkan serangan. Namun gol malah tercipta untuk tim tamu, sepakan Mateusz Klich merobek gawang Allison Becker. Leeds kembali menyamakan kedudukan.

Setelah gol tersebut, liverpool mengambil inisiatif serangan, sedangkan Leeds dengan startegi Counter Attack. Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tercipta kembali melalui titik pinalty. Mohamed Salah mencetak hattrick dan menyudahi pertandingan dengan skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool.

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.