Gibran Dengan Tegas Membantah Menerima Dana Bansos

Fitri Tamara 0

Baru-baru ini Gibran rakabuming raka, putra sulung dari Presiden Joko widodo. Dituduh ada main dengan Kementerian sosial (kemensos), Juliari peter batu bara, yang baru saja terbukti terlibat kasus korupsi dana bansos. Namun hal tersebut langsung di bantah Gibran dengan tegas, ia menyatakan bahwa ia tidak ada sangkut pautnya dengan hal tersebut.

“Saya tidak pernah ikut-ikut yang namanya merekomendasikan, memerintah atau apa pun itu. Saya tidak pernah menerima apa pun itu dari dana-dana bansos,” ungkap Gibran yang ditemui seusai memberikan bantuan gizi di Banyuagung, Kadipiro, Solo, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, pemberitaan yang mengaitkan namanya terhadap persoalan bansos yang dilakukan Kemensos tersebut tidak benar.

Gibran rakabuming raka yang baru saja memenangi Pilkada tahun 2020. Kemudian mendapat tuduhan yang tidak bisa dibuktikan ini, tentu membuatnya sangat kesal sekali. Dengan suara lantang, ia mengatakan bahwa jika dia mau korupsi sudah dari dulu saja ia korupsi.
“Kalau mau korupsi kenapa harus sekarang, dan gak dulu-dulu. Enggak seperti itu, kalau mau (korupsi) proyek ya proyek yang lebih gede, PLN, Pertamina, jalan tol itu nilainya triliunan, silakan nanti dikroiscek aja, saya gak pernah ikut campur,” jelas Gibran di Solo.
Dia juga mengatakan bahwa dia siap ditangkap jika memang terbukti bahwa dia ada main dengan Kemensos, Juliari batubara yang terlibat kasus korupsi dana bansos.
“Ya tangkap saja kalau salah. Tangkap saja kalau ada buktinya. Ini saya tegaskan lagi, saya tidak pernah ikut-ikut. Tidak pernah yang namanya merekomendasikan memerintah atau apa pun itu” jelasnya.
Gibran sendiri berulang kali dengan tegas membantah kabar keterkaitannya dengan korupsi bansos.
Dalam kesempatan itu, Gibran memang mengaku selama ini memang kenal dengan Mensos, Juliari Peter Batubara. Namun dia menegaskan bahwa dia hanya sebatas kenal dan tidak pernah bertemu secara langsung sama sekali dengannya.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.