Download Logo Kota Bandung (dan Artinya) File CDR, PNG, JPG, Vector, Transparan

Peristiwa 25 September: HUT Kota Bandung : Okezone Nasional

Download Logo Kota Bandung File CDR, PNG, JPG

Peristiwa 25 September: HUT Kota Bandung : Okezone Nasional

Sumber gambar: nasional.okezone.com

Halo semuanya, bagaimana hari ini? Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan. Hari ini kita akan membahas mengenai logo dari kota Bandung, kota yang terkenal dengan julukan Paris van Java. Kota Bandung memiliki perbatasan administrative, diantaranya adalah: sebelah Utara berbatasan dengan kecamatan Lembang kabupaten Bandung Barat.

Sebelah Timur berbatasan dengan kecamatan Cileunyi kabupaten Bandung. Sebelah Barat berbatasan dengan kota Cimahi. Yang terakhir sebelah Selatan berbatasan dengan Dayeuh kabupaten Bandung.

Logo kota Bandung pertama kali di resmikan pada tahun 1953, dengan atas izin dari keputusan Presiden pada tanggal 28 April 1953 No. 104, serta dalam Berita Provinsi Jawa Barat pada tanggal 28 Agustus tahun 1954. Maka arti dari logo kota Bandung adalah:

Sumber gambar: idlowker.com

Bagian atas logo kota Bandung

Bagian atas dari logo kota Bandung, terdapat latar kuning emas dengan lukisan gunung yang mempunyai tumpuan berbentuk balok-lintang mendatar, dan berjumlah 4 buah. Melambangkan warga masyarakat kota Bandung yang sejahtera, dan luhung, serta kondisi warga yang Makmur serta suasana di Bandung yang sangat sejuk.

Bagiam Bawah logo Kota Bandung

Bagian bawah logo kota Bandung, adalah latar Putih dengan ditambah simbol 4 bidang jalur berbentuk ombak berwarna biru. Melambangkan tentang kesucian serta kesetiaan dari masyarakat Kota Bandung.

Di bawah perisai dari logo kota Bandung tersebut, terdapat simbol sehelai pita berwarna kuning (emas) dengan kedua ujungnya melambai. Pita tersebut bertuliskan kata “GEMAH RIPAH WIBAWA MUKTI” berwarna hitam, yang artinya adalah tanah subur rakyat Makmur.

Arti dari warna-warna di logo kota Bandung

Arti dari warna yang ada di logo Kota Bandung, diantaranya:

  1. Kuning (emas): melambangkan sebuah kesejahteraan, serta keluhungan dari warga Kota Bandung
  2. Hitam: melambangkan masyarakat kota Bandung yang kokoh, tegak, serta kuat. Sehingga tidak mudah untuk di pecah belah.
  3. Putih: melambangkan kesucian, serta
  4. Biru: melambangkan masyarakat kota Bandung yang setia dengan kotanya.

Itulah beberapa pembahasan mengenai logo kota Bandung. Dari pembahasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa beberapa simbol memang mempresentasikan kota Bandung yang sejuk, orangnya sangat ramah, teguh pendiriannya dan setiap terhadap kota, Negara, serta agama yang di anut mereka.

Untuk download logo kota Bandung, kalian bisa klik disini dengan berbagai format seperti cdr, png, dan jpg.

Semoga menginspirasi, terimakasih.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *