Download Logo Bekasi (Dan Arti) File CDR, PNG, JPG, vector, transparan

Fitri Tamara 0
Menang, Ini Makna Logo HUT Kota Bekasi ke-23 yang Didesain Zulkifli

Arti Logo Bekasi: Wajib Tahu! File CDR, PNG, JPG, vector transparan

Menang, Ini Makna Logo HUT Kota Bekasi ke-23 yang Didesain Zulkifli

Sumber gambar: dakta.com

Halo, selamat malam, semoga hari ini menjadi hari yang baik untuk kita semua. Kali ini kita membahas mengenai arti dari logo kota Bekasi, siapa orang Bekasi di sini?

Bekasi merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki perbatasan 4 wilayah, diantaranya: sebelah Timur dan Utara berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, lalu sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Bogor serta kota Depok, dan sebelah Barat berbatasan dengan provinsi DKI Jakarta.

Kota ini juga memiliki logo sebagai ikon dari Kota Bekasi. Beberapa arti tersebut diantaranya:

Pemerintah Kota Bekasi - lambang daerah kota bekasi

Sumber gambar: bekasikota.go.id

Bagian tengah logo kota Bekasi

Terdapat beberapa simbol yakni 5 bambu runcing yang memiliki ujung yang tajam, serta berdiri tegak. Gambar ini mempresentasikan warga masyaraka Bekasi yang sangat religious, hubungan vertical antara Ummat dan Tuhannya.

Lalu makna yang lain dari simbol logo kota Bekasi, adalah semangat patriotism warga kota Bekasi dalam memerangi penjajah dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa kota Bekasi dijuluki sebagai Kota Patriot.

Lalu ada perisai segi lima, yang melambangkan masyarakat Bekasi yang siap menghadapi berbagai rintangan dari segala sudut untuk mempertahankan kelangsungan hidup berdasarkan Pancasila.

Bagian sisi logo kota Bekasi

Bagian sisi kanan dan kiri logo kota Bekasi, adalah padi dan buah-buahan yang tersusun rapih. Buah-buahan tersebut berjumlah 7 buah dan satu buah kecil yang tersusun menjadi satu. Melambangkan kota Bekasi yang terdiri dari 7 kecamatan, serta mempunyai satu kecamatan penyempurna.

Kecamatan-kecamatan tersebut diantaranya adalah Pondok Gede, Jati Asih, Bantar Gebang, Bekasi Timur,Bekasi Barat, Bekasi Utara, serta satu kecamatan lagi yakni Jati Sampurna.

Lalu ada padi yang berjumlah 50 butir padi, melambangkan kota Bekasi yang mempunyai 50 kelurahan atau desa, yang membentuk kota Bekasi tersebut.

Bagian bawah logo kota Bekasi

Di bagian bawah logo kota Bekasi, yang pertama adalah tali simpul berjumlah 10 yang mengikat ujung dari padi dan buah-buahan. Melambangkan tanggal hari ulang tahun kota Bekasi, serta tiga buah anak tangga penyangga bamboo runcing, melambangkan hari ulang tahun kota Bekasi.

Yang selanjutnya ada dua garus gelombang laut, melambangkan masyarakat dan pemerintah Kota Bekasi yang selalu dinamis dalam membangun daerah lebih maju.

Arti dari warna logo Kota Bekasi

Beberapa warna dalam logo kota Bekasi diantaranya: warna biru langit, melambangkan luasnya territorial wilayah kota Bekasi, serta menjadi penunjuk zona industry.

Yang kedua ada warna putih yang melambangkan kesucian, hijau muda melambangkan harapan serta masa depan dari para petani di kota Bekasi, lalu warna hitam melambangkan patriot sejati.

Sekian dari ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Untuk download logo kota Bekasi bisa klik link disini. Terimakasih.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.