Download & Arti Logo Kota Semarang file CDR, JPG, PNG

Fitri Tamara 0

Arti Logo Kota Semarang File Cdr PNG Jpg

Sumber gambar: semarangkota.go.id

Bagi Anda yang membutuhkan logo kota Semarang, di artikel ini Anda dapat mendownload logo tersebut untuk keperluan Anda dengan file cdr, PNG, ataupun jpg. Sangat mudah dan lengkap untuk bisa di edit sesuai dengan kebutuhan. Untuk bisa mendownloadnya, klik link disini.

Kota Semarang merupakan kota yang memiliki beberapa batasan wilayah. Sebelah utara, Kota Semarang berbatasan dengan Laut Jawa.

Untuk sebelah timur, kota Semarang berbatasan dengan Demak, lalu sebelah selatan berbatasan dengan kabupaten Semarang, dan sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Kendal.

Tapi, apa ada yang tahu tentang arti dari logo Kota Semarang?

Arti Logo Kota Semarang

Sumber gambar: semarangkota.com

Logo Kota Semarang, memiliki beberapa komponen, diantaranya adalah, padi, dan kapas yang terdapat di kanan dan kirinya. Lalu di tengah ada gambar Tugu Muda, lalu di atasnya ada bintang sudut 5.

Untuk di bagian bawah ada Bukit atau Candi sebagai penopang dari Tugu Muda tersebut.

Lalu di bagian paling bawahnya lagi ada perisai, serta banteng dan air yang terdapat dua ikan di sana. Dari logo Kota Semarang ini, memiliki beberapa prinsip yang terkandung di dalamnya, diantaranya adalah:

  1. Memberi tanda khusus atau menjadi identitas dari Kota Semarang
  2. Merupakan tradisi revolusioner dari Kota Semarang
  3. Mencerminkan kepribadian nasional

Maka, beberapa makna dari lambing Logo Kota Semarang diantaranya:

Bagian sisi kanan dan kiri

Bagian sisi kanan dan kiri terdapat kapas dan padi. Kapas dan padi merupakan simbol yang melambangkan tentang kota Semarang yang memiliki kekayaan sandang dan pangan, dengan harga yang murah, terutama di masa depan.

Bagian tengah

Bagian tengah dari logo Kota Semarang, terdapat gambar Tugu Mudah, Bukit atau Candi, serta di atas Tugu terdapat bintang bersudut 5. Bukit atau candi, melambangkan keadaan kota Semarang yang memiliki dataran rendah dan dataran tinggi.

Sedangkan Tugu Muda, melambangkan sikap patriotisme warga Kota Semarang dalam melawan penjajah Jepang di “Pertempuran Lima Hari”.

Bagian bawah

Bagian bawah logo Kota Semarang, terdapat gambar perisai, air dan dinding, serta ikan. Perisai melambangkan kekuatan dan ketahanan dari rakyat Kota Semarang melawan penjajah.

Lalu air dan dinding banteng, melambangkan Kota Semarang yang memiliki pelabuhan. Dan yang terakhir adalah gambar ikan, yang melambangkan Kota Semarang memiliki kekayaan lautnya.

Mau menunggu sampai kapan nih untuk mendownload logo kota Semarang?

Klik di sini untuk mendownload logo kota semarang lengkap sepaket semua format. Semoga bahasan kali ini bisa menginspirasi ya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.