Ariel Tatum Tidak Berpacaran, Mengapa? Berikut Alasannya

Fitri Tamara 0

Ariel tatum, siapa sih yang ga kenal aktris satu ini, yang cantik dan seksi ini. Hampir semua orang mengira bahwa setiap cewek cantik dan seksi pasti gampang banget buat memiliki pacar. Nah namun berbeda dengan ariel tatum yang sampai saat ini tidak memiliki pacar.

Lah, kok bisa? apakah dia ga laku? rasanya sangat tidak mungkin jika cewek secantik ariel tatum tidak laku. Jadi begini ternyata alasannya kenapa ia belum memiliki pacar. Tenyata ia mengaku telah divonis mengidap BPD atau Borderline Personality Disorder sejak usia 18 tahun.

Di dalam acara OOTD di Trans 7, ariel tatum menjelaskan mengenai masalah apa yang dialaminya. Dia mengatakan bahwa ia mengidap penyakit mentalitas, yang bernama BPD (Borderline personality disorder).

“Jadi kalau gampangnya BPD itu adalah salah satu gangguan kepribadian, bahasa Indonesianya adalah kepribadian ambang. Jadi memang citra dirinya kurang jelas, jadi tuh gampangnya ketika kita ABG kan suka labil, suka nggak tahu mau kita apa. BPD memang butuh waktu yang panjang untuk bisa kita deteksi, gampangnya kelabilan itu semua severe dan berkepanjangan,” kata Ariel tatum di acara OOTD.

Banyak dari netijen yang meledek bahwa Ariel tatum hanya melawak saja. Karena BPD dianggap netijen sebagai (Badan Permusyawaratan Desa) yang mana dianggap lucu saja, karena tidak ada hubungannya sama sekali dengan punya pacar apa engga.

Padahal kondisi ini ga bisa dianggap remeh lho. Banyak orang awam yang sok tau tentang masalah mentalitas seseorang. Padahal jujur penyakit yang berbahaya itu adalah penyakit mental, karena penyakit mental itu ga gampang disembuhkan dan butuh waktu lama untuk menyembuhkannya.

Jadi, Kondisi ini berdampak pada cara berpikir dan perasaan terhadap diri sendiri maupun orang lain, serta adanya pola tingkah laku yang abnormal.

BPD dapat menimbulkan gangguan fungsi seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan bahkan hubungan interpersonal dengan sekitarnya. Gangguan ini umumnya datang ketika periode menjelang usia dewasa, akan tetapi dapat membaik seiring bertambahnya usia.

Seseorang yang mengidap BPD pada umumnya akan memiliki perasaan takut ditolak, cemas, marah, merasa dirinya tidak berarti, takut ditinggalkan dan lainnya.  Bahkan mereka juga memiliki kecenderungan untuk menyakiti diri sendiri maupun orang lain.

Ariel tatum pun mengakui bahwa dia pernah berusaha untuk Bunuh diri. Kemudian ia juga mengaku sempat melukai diri sendiri.

“Waktu itu yang membuat aku memutuskan bahwa aku butuh bantuan profesional adalah aku suicidal. Aku punya kecenderungan self-harm dan juga pikiran bunuh diri. Jadi memang aku merasa ada yang salah, memang pas aku umur 13 tahun akhirnya aku memutuskan mencari bantuan profesional. Tapi ketahuan BPD-nya itu setelah bertahun-tahun menjalani terapi. Jadi aku baru tahu sekitar umur 18 tahun lah,” Ujarnya.

Tak disangka ya, jika melihat di media sosial, ia tampak baik-baik saja dan tidak ada masalah apa-apa. Namun ya itu jika kembali ke pepatah tua yang mengatakan “dont judge book by its cover” yang artinya jangan menyimpulkan sesuatu dengan gampang hanya dari depannya saja.

Sekarang ini Ariel tatum bisa dikatakan, mentalitasnya sudah lebih baik dari sebelumnya. Meski masih terus terapi sehingga akan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Ya doakan saja semoga Ariel tatum akan hidup lebih baik lagi dan segera mendapatkan jodoh yang terbaik.

 

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.