Apple Luncurkan seri iPhone 12 Terbaru Hari Ini

Peluncuran produk terbaru dari Apple memang selalu dinanti peminatnya ataupun yang hanya penasaran saja. Hari ini, Rabu, 14 Oktober 2020, Apple Kembali menggelar sebuah event untuk meluncurkan produk terbarunya.

Beberapa hal yang diumumkan pada acara tersebut diantaranya Smart Speaker Apple Home Pod Mini dan juga seri iPhone terbaru, yaitu iPhonw 12. Produk smart speaker generasi sebelumnya sempat diluncurkan pada tahun 2018 silam, dan baru tahun ini mendapat penyegaran baru dengan ukuran yang lebih compact dengan suara yang lebih baik lagi.

Selain smart speaker, seluruh perhatian penggemar yang menonton acara yang disenggelarakan secara online tersebut tertuju pada peluncuran seri terbaru iPhone 12. Apple memang selalu pandai dalam mempresentasikan produknya terutama iPhone yang memiliki popularitas tinggi.

Pada tahun 2020 ini, Apple meluncurkan 4 varian dari seri iPhone 12 yang memiliki harga yang berbeda pula. Varian dari iPhone 12 dibagi menjadi 2 yaitu seri Pro dan iPhone 12 biasa. Yang membedakan dari keduanya adalah teknologi pada kamera belakang dimana seri Pro memiliki 3 kamera belakang, sedangkan pada seri iPhone 12 biasa hanya dibekali 2 kamera belakang.

Selain itu, Apple kembali meluncurkan produk yang berukuran kecil sehingga sangat mudah digenggam dan dimasukkan kantong, seri tersebut adalah iPhone 12 mini. Ukuran yang kecil tersebut hampir seperti iPhone 5s namun dengan layar lebar dan teknologi Face Id yang ditemukan pada iPhone terbaru.

Apple juga mengumumkan bahwa seluruh varian iPhone 12 sekarang memiliki resolusi yang tajam yang juga dibekali dengan layar oled. Tidak ada lagi iPhone yang diluncurkan dengan resolusi rendah 720p yang ditemukan pada iPhone 11 maupun iPhone SE generasi 2.

Hal yang mengejutkan juga Apple akan menjual iPhone tanpa Charger dalam box-nya sehingga menghasilkan box yang lebih kecil dan murah untuk dikirim. Selain itu, tidak ada lagi headset pada box iPhone 12 yang baru saja diluncurkan ini. Tetapi, Apple memperkenalkan teknologi terbaru dalam mengisi daya baterai dengan magnet seperti MagSafe pada MacBook lama atau seperti charger Apple Watch, yang disematkan pada bagian belakang iPhone 12.

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *