Terminal Android Sumber Terbuka, Termux

Fitri Tamara 0

Terminal Android Sumber Terbuka, Termux

Emulator terminal Android adalah Termux. Termux ini merupakan sebuah aplikasi lingkungan Linux yang dapat bekerja secara langsung tanpa rooting atau tanpa memerlukan pengaturan khusus.

Ini merupakan lingkungan Linux yang memiliki basis Debian dan mendukung ragam perangkat berarsitektur 32 – bit dan 64 – bit. Selain itu, Termux juga dapat dijalankan pada OS Android versi 5.0 ke atas, yang mana Fredrik Formwall adalah pengembangnya.

play.google.com

Bagaimana Ulasan Singkat Tentang Termux yang Perlu Diketahui ?

 

Deskriptif Termux, Terminal Android Sumber Terbuka

Pada tanggal 30 Juni tepat pada tahun 2015, Termux ini dirilis perdana yang tersedia dalam bahasa Inggris, yang merupakan sumber terbuka dan memiliki situs web yaitu termux.com. Terminal Android sumber terbuka yang satu ini lengkap dengan berbagai macam sistem.

Sistem pengemasan paket sendiri adalah salah satu sistem dari Termux yang memiliki fungsi yaitu menyederhanakan pemasangan paket dan untuk hal tersebut, sejumlah paket besar akan disiapkan.

Paket tersebut meliputi kompiler bahasa pemrograman C clang yaitu sejumlah pustaka ekstensi yang tersedia untuk Termux. Dalam hal ini Anda dapat mengkompilasi aplikasi Anda sendiri di dalam emulator dan akan memudahkan Anda.

Kompiler dan bahasa pemrograman ini merupakan bumbu pelengkap dari Termux. Deretan bahasa pemrogramannya adalah Phyton, Java, go, rust dan berbagai bahasa pemrograman yang lain.

Termux itu sendiri adalah sebuah lingkungan kerja yang sangat nyaman untuk seluruh perangkat dengan android. Hal ini menjurus pada perlengkapan yang disediakan yaitu papan tombol.

Sementara Midnight comander adalah manager berkas, teks vim adalah editornya, ssh adalah aplikasi dan hal – hal yang tersedia lengkap di Termux. Termux adalah salah satu aplikasi yang tidak memiliki perbedaan antara cara kerja di PC Linux dan di lingkungan terminal.

Hal ini berlaku juga pada perangkat Android serta Termux. Walau lingkungan yang dimaksud tak sepenuhnya baku, sebabnya keterbatasan sistem Android itu sendiri yang tak memungkinkan akses langsung ke hardware.

Nah, itulah yang dapat kami jelaskan mengenai ulasan singkat tentang Termux. Semoga bermanfaat J

 

MKCTV VITV VIU Ninmedia Tonomons TV
Pahamify Filmora Termux IPTV Mlive

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com