Ninmedia, Penyedia Layanan Televisi Satelit

Fitri Tamara 0

Ninmedia, Penyedia Layanan Televisi Satelit

Salah satu penyedia layanan televisi satelit freemium asal Indonesia adalah Ninmedia. Pada bulan September, tepatnya di tahun 2013  yang lalu PT Ninmedia Indonesia didirikan.

Pendiri layanan televisi satelit ini adalah sekelompok profesional yang sangat berpengalaman. Terutama di media massa khusunya televisi, pemancar dari layanan ninmedia sendiri adalah satelit asiasat 9, dimana Pita frekuensi Ku adalah pendampingnya. Berikut adalah ulasan singkatnya yang perlu Anda ketahui :

Bagaimana Ulasan Singkat Mengenai Ninmedia ?

 

Ulasan Singkat Tentang Ninmedia

Termasuk ke jenis perusahaan perseroan terbatas yang berkantor pusat di Jakarta. Pemimpin dari perusahaan ini adalah Rahadi Arsyad selaku Presdir dan Jemy Penton selaku Dirut. Siaran televisi satelit gratis ini ditawarkan oleh ninmedia.

Siaran televisi ini disebarluaskan secara gratis lewat parabola tanpa perlu repot – repot berlangganan. Hal ini yang menjadi salah satu faktor menarik dari ninmedia disbanding dengan yang lainnya.

Pemilik tv hanya memasang antena parabola mini dan membeli dekoder rekomendasi untuk ninmedia jika ingin menyaksikan layanan ninmedia. Tujuannya yaitu agar dapat beroperasi gunakan pemancar layanan ninmedia dan juga agar beberapa siaran televisi dapat dilihat secara jelas.

Sebagai salah satu televisi satelit yang banyak diminati oleh para konsumen, tentunya ninmedia ini memiliki kompetitor yaitu SMV FreeSar TV. Kerjasama resmi telah diumumkan oleh ninmedia pada bulan Mei tepat di tahun 2019.

Tepatnya tanggal 22 telah terjalin kemitraan dengan Tiviplus yang menyewa 15 slot saluran di transponder ninmedia, lengkapnya saluran premium atau berbayar. Perlu dicatat bahwa layanan Tiviplus pun juga telah resmi menjadi layanan berbayar dengan menawarkan harga terjangkau. Lengkap dengan sistem pembayaran prabayar.

Selain itu ninmedia juga terjalin kerjasama dengan multivision plus pada bulan November 2018. Di tahun 2019 tepatnya bulan Mei, saluran TV Indonesia yaitu RCTI atas nama MNC menggugat ninmedia melalui pengadilan niaga Jakarta pusat. Karena ninmedia melakukan pelanggaran hak cipta dengan menyiarkan saluran grup MNC, dan di bulan Desember gugatan tersebut ditolak.

 

MKCTV VITV VIU Ninmedia Tonomons TV
Pahamify Filmora Termux IPTV Mlive

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com