Mengenal Apa Itu Aplikasi IPTV?

Fitri Tamara 0

Mungkin beberapa dari Anda masih bingung mengenai istilah IPTV. IPTV atau yang merupakan kepanjangan dari internet protocol television merupakan penyebaran konten televisi yang dilakukan menggunakan jaringan protokol internet.

Hal tersebut tentunya berbeda dengan format penyiaran televisi umumnya yang menggunakan jaringan satelit terestrial ataupun televisi kabel. Di bawah ini dapat Anda simak informasi lebih lengkap mengenai IPTV !

play.google.com

Apa itu yang Dimaksud dengan IPTV?

 

Jika dibandingkan dengan media yang lain, televisi protokol internet yang satu ini menawarkan kemampuan untuk melakukan streaming secara terus – menerus. Selain itu teknologi tersebut adalah teknologi baru yang mana mengembangkan sistem berbayar untuk para penggunanya.

Akan tetapi, meski begitu televisi protokol internet tidak hanya terbatas untuk televisi yang disiarkan melalui media internet saja, tetapi juga IPTV dapat dijalankan di dalam jaringan komunikasi yang berbasis pelanggan dengan kanal kecepatan tinggi pada pemakai melalui peralatan yang dipakai oleh pelanggan. Iptv juga dipakai untuk melakukan penyiaran media di lingkungan bisnis dan juga jaringan privat.

Tayangan dari iptv ini juga dapat diklasifikasikan dalam media life dan televisi life, dengan ataupun tanpa interaktivitas, media dengan perbedaan waktu nonton ulang siaran yang telah disiarkan beberapa hari atau beberapa jam yang lalu, nonton siaran televisi mulai dari awal serta video on demand yang mana disini melibatkan aktivitas melihat dan mencari daftar yang terdapat di katalog media.

Iptv ini merupakan sebuah media pengiriman yang aman dan juga bisa diandalkan untuk pelanggan dari layanan dan hiburan video terkait. Layanan tersebut seperti contohnya Video On Demand, Live TV serta Interactive TV.

Hal ini berbeda dengan video yang menggunakan internet public. Dengan melakukan penyebaran IPTV, maka kinerja serta keamanan jaringan yang ketat tentu akan memberikan sebuah pengalaman hiburan yang jauh lebih unggul. Selain itu hasil yang akan diperoleh untuk para pelaku bisnis pun juga akan maksimal dengan melakukan pengiklanan.

Dari pembahasan di atas, tentu Anda sudah lebih memahami apa itu yang dimaksud dengan IPTV. Semoga bermanfaat

 

MKCTV VITV VIU Ninmedia Tonomons TV
Pahamify Filmora Termux IPTV Mlive

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com