Cara Mudah Main Among Us: Tips untuk Pemula

Fitri Tamara 0
among.us

Cara Main Among Us: Tips untuk Pemula. Di tengah pandemi yang belum usai, pertengahan tahun lalu publik dihebohkan dengan viralnya game yang bernama Among Us. Game yang sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2018 itu dalam waktu singkat mampu menyedot perhatian banyak orang. Alhasil, warganet mulai penasaran dengan game yang dikembangkan oleh Innersloth tersebut. Hampir setahun setelah viral di berbagai media sosial, kini Among Us rupanya masih cukup diminati. Buat kamu yang tertarik memainkannya, simak dulu cara main Among Us beserta tips buat para pemula.

Memahami Cara Main Among Us

Sejak kemunculannya yang heboh, orang-orang berbondong-bondong mengunduh Among Us di ponselnya masing-masing. Tercatat kini sudah 100 jutaan kali game ini diunduh di Play Store. Belum lagi kalau dijumlah dengan yang mengunduhnya melalui App Store. Kendati demikian, banyak juga mengeluh karena tidak memahami. Itulah pentingnya memahami cara mainnya supaya bisa menang.

among.us
queensjournal.ca

Mengenal Role yang Ada

Ada beberapa cara main among us yang sudah seharusnya kamu pahami supaya mengerti. Dua role wajib yang ada di game ini ialah crewmate dan impostor. Secara sederhana, crewmate disebut sebagai pemain berwatak baik, sedangkan impostor berwatak jahat. Para crewmate ditugaskan untuk menuntaskan berbagai task yang ada. Halnya berbeda dengan impostor karena tidak dibebankan dengan tugas, tetapi harus membunuh orang-orang baik supaya memenangkan permainan.

Kalau kamu menjadi crewmate, carilah tempat yang ada tugasnya lewat peta. Kalau ditemukan tempat-tempat yang ditandai dengan tanda seru, artinya di tempat tersebut ada tugas yang perlu diselesaikan. Jika seluruh tugas berhasil dituntaskan, para crewmate bisa memenangkan game. Namun, jumlah crewmate harus lebih banyak daripada impostor atau bisa juga ketika semua orang jahat sudah di-eject.

Lalu, bagaimana cara main Among Us bagi impostor? Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa impostor disebut orang jahat, tetapi berpura-pura baik. Impostor ini jumlahnya bisa satu dan paling banyak tiga. Para impostor ini sebenarnya tidak memiliki misi, tetapi bisa melakukan tugas palsu alias fake task. Nah, impostor ini harus berupaya membunuh orang-orang ketika ada kesempatan.

Tips Main Among Us Buat Pemula

Mengenal peran crewmate dan impostor saja tidak cukup untuk memenangkan permainan. Oleh sebab itu, pahami juga tips khusus untuk pemula.

  1. Memahami Main Menu

Sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk memahami cara main among us menu dari game ini. Sebelum bermain, kamu diharuskan untuk memilih mode yang diinginkan, apakah lokal atau online. Mode lokal ini hanya dapat dimainkan kalau kamu bermain bersama pemain lain dalam satu jaringan WiFi. Hal itu membedakannya dengan mode online yang memungkinkan kamu untuk bermain dengan orang lain yang dicari secara online.

  1. Tips Menjadi Crewmate

Saat kamu bermain menjadi crewmate, usahakan untuk tidak berjalan sendiri. Kalau kamu tidak bersama yang lain, kamu berisiko dibunuh oleh impostor. Jadi, usahakan untuk berjalan bersama para crewmate yang lain. Kemudian, saat kamu menemukan mayat, segera lakukan report untuk berdiskusi siapakah yang menjadi impostor-nya. Kalau kamu sudah mengetahui siapa yang menjadi impostor walaupun tidak menemukan mayat, segera lakukan emergency meeting.

  1. Tips Menjadi Impostor

Seorang impostor diberikan fitur ventilasi untuk bersembunyi. Manfaatkan ventilasi tersebut setelah berhasil membunuh crewmate. Kamu cara main among us juga bisa melakukan berbagai sabotase untuk mengelabuhi crewmate. Seorang impostor akan menang ketika jumlahnya sama dengan crewmate atau waktu sabotase sudah habis.

Wah, sepertinya menarik sekali memainkan game Among Us ini. Terlebih kalau kamu sudah menguasai cara main Among Us dengan benar. Selamat mencoba.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com