Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk HP Android

Fitri Tamara 0

Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk HP Android – Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan perangkat bernama smartphone Android pasalnya perangkat yang satu memang telah menjadi salah satu perangkat yang paling populer di seluruh dunia. Smartphone Android memang akan sangat membantu Anda dalam berbagai macam aktivitas yang biasa Anda lakukan sehari – hari pasalnya perangkat yang satu ini memang bisa digunakan untuk melakukan banyak hal mulai dari melakukan komunikasi hingga untuk menunjang urusan pekerjaan dan bisnis.

Smartphone Android memang bisa digunakan untuk melakukan banyak hal sehingga terkadang Anda ingin membuat video tutorial mengenai sesuatu hal yang Anda ketahui. Dengan membuat video tutorial maka Anda bisa berbagi ilmu kepada orang lain yang membutuhkannya, namun untuk bisa membuat video tutorial tersebut, Anda akan membutuhkan sebuah alat yang bisa merekam layar smartphone yang sedang Anda gunakan. Saat ini Anda akan sangat dimudahkan karena telah ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar smartphone Android.

Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk HP Android

  1. Du Recorder

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Du Recorder yang mana merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer dan telah diunduh lebih dari satu juta kali. Aplikasi Du Recorder ini akan memungkinkan Anda untuk bisa merekam layar smartphone Android Anda dengan mudah, selain itu Anda juga bisa menggunakannya pada semua jenis smartphone.

  1. AZ Screen Recorder

Sesuai dengan namanya, aplikasi AZ Screen Recorder ini juga akan memudahkan Anda untuk bisa merekam layar smartphone Android. Aplikasi AZ Screen Recorder ini juga telah mampu untuk merekam layar smartphone dengan kualitas HD sehingga hasilnya lebih tajam dan juga jernih, selain itu Anda juga tidak perlu untuk melakukan root terlebih dahulu untuk menginstal aplikasi ini.

  1. Free Screen Recorder

Free Screen Recorder menjadi aplikasi ketiga yang juga bisa Anda unduh dari Google Play Store, aplikasi ini juga sangat mudah untuk Anda gunakan pasalnya aplikasi Free Screen Recorder ini memiliki tampilan antar muka yang tidak rumit. Aplikasi yang satu ini akan memungkinkan Anda untuk merekam permainan game hingga untuk membuat video tutorial dan langsung mengunggahnya di media sosial.

  1. Lollipop Screen Recorder

Aplikasi keempat yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Lollipop Screen Recorder yang mana bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi Lollipop Screen Recorder ini juga bisa langsung Anda instal di smartphone Anda tanpa perlu melakukan root terlebih dahulu. Aplikasi Lollipop Screen Recorder ini juga memiliki tampilan yang simpel sehingga mudah untuk digunakan.

  1. Screen Recorder

Screen Recorder menjadi aplikasi kelima yang juga bisa Anda unduh melalui Google Play Store, aplikasi yang dikembangkan oleh Kimcy929 ini juga mampu merekam layar smartphone Android Anda dengan kualitas yang tinggi. Kelebihan dari aplikasi Screen Recorder ini adalah kemampuannya untuk merekam layar tanpa adanya iklan yang mengganggu sehingga hasilnya lebih bersih.

Bagi Anda yang sering membuat video tutorial di Android, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi perekam layar di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com