Aplikasi Edit Foto Online Gratis untuk Android

Fitri Tamara 0

Aplikasi Edit Foto Online Gratis untuk Android. Lima sampai sepuluh tahun yang lalu, masih sangat jarang dijumpai orang-orang yang ahli dalam mengedit foto. Tak mengherankan kalau saat itu jasa edit foto sangat laku di berbagai kalangan masyarakat. Hal itu amat berbeda dengan masa kini yang sudah sangat akrab dengan kecanggihan teknologi. Sekarang hampir semua orang bisa mengedit foto sambil rebahan saja. Semua itu bisa terjadi karena banyaknya aplikasi edit foto online yang dikembangkan.

 

Aplikasi Edit Foto Online Tak Berbayar

Keberadaan aplikasi edit foto online pada masa kini makin banyak dijumpai. Hal itu menyesuaikan kebutuhan orang untuk mengedit hasil jepretannya agar lebih estetik. Namun, tidak semuanya memungkinkan kamu untuk memasangnya di HP Android. Tidak semua aplikasi edit foto juga bisa diakses secara gratis. Oleh karena itu, aplikasi gratis untuk Android yang akan diulas di sini penting untuk kamu ketahui.

PhotoRoom – Desainer Foto

Pertama, ada aplikasi edit foto online bernama PhotoRoom. Keunggulan utama dari aplikasi ini ialah kemampuannya dalam menghapus background hanya dalam hitungan detik saja. Hal itu dapat kamu lakukan hanya dengan memilih template dengan background berwarna putih, biru, dan yang lain, lalu mengganti fotonya dengan foto yang kamu inginkan. Hasilnya, foto akan dipotong secara akurat sehingga tampak lebih keren. Di samping itu, masih ada ribuan pilihan template menarik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Tentu saja PhotoRoom masih memiliki fitur lain yang menarik. Mulai dari menambahkan teks atau gambar hingga membuat efek kabur. Berbagai filter dan pengaturan kontras juga bisa kamu kerjakan di sini.

 

Vaporgram: Vaporwave, VHS & Glitch Photo Editor

Vaporgram memiliki tampilan yang cukup unik, tetapi sederhana daripada yang lain. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan ragam fitur efek yang unik. Mulai dari efek vaporwave, VHS, hingga glitch yang menjadikan foto kamu lebih estetik. Kamu juga bisa menambahkan berbagai stiker unik di foto kamu.

Meskipun ukurannya hanya 15 MB, tetapi fitur yang ditawarkan bukan kaleng-kaleng seperti yang dijelaskan sebelumnya. Hanya saja, adanya iklan yang muncul cukup mengganggu kamu saat mengoperasikannya.

 

Picsart Photo Editor: Pembuat Kolase & Editor Foto

Aplikasi satu ini tampaknya sudah tidak asing buat para pencinta edit foto. Hal itu karena Picsart telah menjadi aplikasi edit foto online favorit karena telah diunduh sebanyak 500 juta lebih di Play Store. Aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2011 ini menawarkan beragam fitur yang bisa menyulap foto kamu menjadi lebih cantik. Mulai dari filter pengubah warna rambut hingga stiker make up. Intinya, berbagai filter yang sedang tren ada di Picsart.

Selain mengedit foto, Picsart juga dapat difungsikan untuk membuat kolase hingga alat menggambar. Bahkan, pembuatan stiker hingga pengeditan video pun bisa diselesaikan hanya dengan satu aplikasi ini. Tak mengherankan kalau komunitas di Picsart telah mencakup 150 juta lebih dari seluruh dunia.

 

Aplikasi Edit Foto Online Adobe Lightroom

Adobe Lightroom rupanya kini telah menjadi primadona dalam dunia editing foto Android. Dengan fitur ajaib yang dimilikinya, hasil jepretan yang kurang bagus bisa disulap menjadi foto berkualitas. Fitur yang dimiliki Lightroom siap memberikan sentuhan dramatis hingga menyempurnakan foto dengan kejernihan dan ketajaman yang kamu inginkan.

Adobe Lightroom bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit foto online terbaik dari deretan aplikasi yang ada. Namun, kamu harus mempelajarinya dengan betul-betul agar mampu menghasilkan editan yang tidak mengecewakan.

 

Empat aplikasi edit foto online di atas sangat penting untuk kamu ketahui kalau ingin mengedit foto lebih estetik lewat HP Android. Namun, pelajari juga cara mengoperasikannya agar hasilnya lebih memuaskan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com