Aplikasi Chatting Bahasa Inggris Online yang Recommended

Fitri Tamara 0
aplikasi chatting bahasa inggris

Aplikasi Chatting Bahasa Inggris Online yang Recommended. Mahir berbahasa Inggris rupanya menjadi impian kebanyakan orang saat ini. Terlebih dengan laju globalisasi yang menjadikan persaingan dalam bekerja makin ketat. Beragam cara dicoba oleh orang-orang demi mahir berbahasa Inggris. Bahkan, ada yang sampai rela mengeluarkan banyak biaya dalam rangka mengikuti les. Di sisi lain, ada juga yang cukup dengan mengandalkan aplikasi chatting bahasa Inggris online untuk belajar.

 

Empat Aplikasi Chatting Bahasa Inggris Online Gratis

Belajar bahasa Inggris tidak melulu harus melalui les atau privat. Kamu sangat bisa belajar bahasa asing hanya melalui sebuah aplikasi. Bahkan, tidak sedikit aplikasi tersebut dapat kamu akses tanpa dipungut biaya. Dengan modal gawai dan koneksi internet saja, kamu sudah bisa ngobrol bareng orang luar negeri sekaligus belajar bahasa Inggris. Aplikasi yang akan diulas di sini ialah aplikasi chatting bahasa Inggris online yang memungkinkan kamu untuk ngobrol langsung dengan bule secara gratis.

Tandem Language Exchange: Speak & Learn Languages

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa aplikasi ini memang ditujukan bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa asing. Aplikasi yang telah diunduh sebanyak lima juta lebih ini boleh dibilang sebagai salah satu aplikasi sekaligus perkumpulan bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa asing. Melalui aplikasi ini, kamu akan bertemu dengan para penutur jati yang akan memperlancar kemampuan bahasa asing yang ingin kamu pelajari. Yup, kamu tidak hanya bisa belajar bahasa Inggris, tetapi ratusan bahasa asing lainnya.

Kamu bisa memilih mau menggunakan chatting, pesan suara, atau bahkan panggilan video untuk ngobrol langsung dengan orang asing dari berbagai penjuru dunia. Kamu tidak perlu minder jika kosakata yang kamu kuasai masih sedikit karena Tandem menyediakan fitur penerjemahan pesan. Menariknya, kamu juga bisa menyewa pengajar daring untuk belajar privat dengan harga yang oke melalui aplikasi chatting ini.

aplikasi chatting bahasa inggris
myhospitality.com

Aplikasi Chatting Bahasa Inggris Online Hello Talk

Tampaknya Hello Talk menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari. Bagaimana tidak, sudah lebih dari 10 juta orang yang sudah men-download aplikasi ini, lho. Hal itu bukan tanpa alasan, kamu akan tergabung dalam sebuah komunitas dengan orang-orang dari seluruh dunia. Kamu dapat memperbanyak perbedaharaan kosa kata kamu dengan ngobrol langsung dengan orang-orang dari negara lain. Sama seperti Tandem, Hello Talk juga memiliki fitur terjemahan yang pastinya sangat berguna buat kamu.

Aplikasi chatting bahasa Inggris online yang satu ini termasuk sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam bidang pendidikan. Hal itu wajar saja karena Hello Talk menyediakan fitur penunjang buat penggunanya untuk belajar bahasa Inggris.

 

Moco

Moco tidak kalah dengan aplikasi lain untuk mempelajari bahasa Inggris. Kamu tidak hanya berkesempatan chatting dengan orang lain secara personal, tetapi juga bisa melalui forum dengan banyak orang. Artinya, kamu bisa merasakan pengalaman belajar dengan orang yang lebih banyak melalui Moco. Saat kamu merasa bosan, refresh pikiranmu dengan game yang disediakan oleh Moco.

 

Bottled

Aplikasi chatting ini menawarkan pengalaman berbeda daripada yang lain. Seperti namanya, melalui aplikasi ini kamu dapat mengajak orang lain untuk ngobrol dengan cara mengirimkan surat botol ke laut. Orang yang menemukan surat botol darimu, dapat memilih untuk ngobrol dengan kamu atau hanya menyimpannya saja. Kamu dapat merasakan pengalaman tersebut tanpa perlu khawatir memenuhi penyimpanan kamu karena aplikasi Bottled hanya berukuran 25 MB saja. Menarik, bukan?

Nah, itulah empat aplikasi chatting bahasa Inggris online yang dapat kamu coba. Hanya bermodalkan gawai plus internet saja, kamu bisa belajar bahasa asing yang kamu inginkan.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com