5 Rekomendasi Aplikasi Beli Saham Terbaik Tahun Ini

Fitri Tamara 0
aplikasi saham

Satu tahun belakangan ini karena dampak dari pandemi covid-19 mengharuskan seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatannya dari rumah. Untuk menghilangkan rasa bosan yang datang, mungkin banyak dari Anda untuk mulai belajar hal-hal baru, salah satunya adalah trading saham.

Saham yaitu surat kepemilikan sebuah perusahaan. Untuk melakukan trading atau transaksi jual ataupun beli saham, Anda memerlukan aplikasi saham yang dimiliki oleh perusahaan sekuritas.

Perusahaan sekuritas itu sendiri adalah perusahaan yang telah memiliki isin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan suatu kegiatan usaha yang sesuai dengan ketentuan serta peraturan pengawas pasar modal.

Jadi, untuk memilih aplikasi yang akan Anda gunakan membeli saham tentu tidak dapat asal-asalan. Anda harus memastikan bahwa perusahaan sekuritas itu memang terpercaya dan memiliki layanan yang baik serta telah terdaftar di OJK. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi beli saham terbaik, meliputi :

aplikasi saham
itworks.id

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Beli Saham Terbaik Tahun Ini ?

 

  1. IPOT

IPOT merupakan salah satu aplikasi jual beli saham yang cukup populer. IPOT ini adalah aplikasi jual beli saham yang dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas. IPOT disebut sebagai salah satu pencetus transaksi saham secara online.

Pendaftaran hingga penggunaannya yang mudah membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh para investor pemula. Apalagi dalam aplikasi ini tak hanya untuk menjual serta membeli saham saja, melainkan juga terdapat reksadana dan berbagai informasi yang dapat membantu Anda dalam berinvestasi.

Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah dapat menjalankan transaksi saham dengan modal kecil sekalipun, bahkan tidak diwajibkan deposit ketika baru membuka akun.

  1. Bibit

Bagi Anda yang baru terjun di dunia investasi saham, aplikasi Bibit dapat menjadi pilihan Anda. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan investasi karena Bibit melakukan proses penyeleksian berdasarkan profil, usia, penghasilan, risiko, dan target yang Anda tentukan.

Minimal transaksi untuk dapat melakukan insvestasi dalam aplikasi ini ringan, yaitu hanya Rp. 10.000 saja dan didukung dengan adanya berbagai e-wallet yang tersedia pasti akan lebih memudahkan Anda dalam berinvestasi saham.

  1. Ajaib

Aplikasi saham Ajaib ini merupakan aplikasi investasi milik Ajaib Group yang juga menaungi dua perusahaan, yakni Ajaib Sekuuritas dan Ajaib Reksadana. Dengan user interface yang digunakan tentunya Anda tidak akan merasa kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Terlebih Bibit akan memberikan panduan serta rekomendasi produk investasi ketika pertama kali Anda melakukan investasi di aplikasi Bibit. Selain itu, Ajaib juga akan memberikan notifikasi tentang waktu yang tepat untuk melakukan jual beli saham sehingga Anda dapat lebih memaksimalkan keuntungan dari investasi yang Anda lakukan sekaligus menekan angka kerugian.

  1. Bareksa

Jika Anda baru pertama menggunakan Bareksa, proses pendaftaran pada aplikasi ini sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran secara online dan tidak diperlukan dokumen fisik. Setelah terdaftar, Anda dapat memilih lebih dari 150 produk reksadana dan terdapat lebih dari 50 manajer investasi yang dapat membantu Anda dalam berinvestasi.

  1. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi saham online yang dinaungi oleh PT Sinarmas Sekuritas. Sockbit ini merupakan startup di bidang saham yang termasuk dalam kategori Aplikasi Saham Komunitas Online sehingga Anda dapat berdiskusi mengenai saham dalam sebuah komunitas yang cukup besar.

Kelebihan dari Stockbit ini adalah dapat melakukan transaksi jual-beli saham secara langsung melalui aplikasi ini. Jika Anda masih ragu-ragu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur virtual trading dan simulasi.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com